Tips Dan Cara Menjaga Kesehatan Ayam Aduan S128

Tips Dan Cara Menjaga Kesehatan Ayam Aduan S128

Cara Menjaga Kesehatan Ayam Aduan S128  Setelah ayam aduan anda selesai melakukan pertarungan sengit, pastinya ayam-ayam yang berhasil menang atau kalah bakal mengalami luka-luka yang cukup parah. Oleh karena itu, banyak orang tidak berani menyentuh ayam miliknya.

Lantaran mereka berpikir jika menyentuhnya bisa membuat ayam tersebut merasa kesakitan dan bisa saja menjadi penyebab lukanya lebih lama dan berpotensi berisiko terkena infeksi sehingga mati.

Selain itu, ayam petarung yang tak dibersihkan saat selesai bertarung tentu rentan terkenal dahak, menyebabkan mengi jika peternak tidak tahu cara merawatnya. Gejala mengi karena dahak sering disertai dengan banyak gejala lain seperti keluar ke kotoran hijau atau kotoran putih.

Dengan ayam pemakan darah, judi sabung ayam terutama ayam yang sehat, mereka sangat adiktif dalam pertempuran dan kehilangan banyak energi. Oleh karena itu, setelah menendang, sebelum berpikir tentang cara menyembuhkan cambuk yang tersengal-sengal, petani perlu memperhatikan teknik-teknik menjaga kesehatan ayam aduan berikut:

– Bersihkan, bersihkan ayam untuk air hangat setelah menendang. Khususnya obat untuk memijat, rileks pijatan bagi mereka untuk menyembuhkan kerusakan dengan cepat. Hati-hati jangan sampai menjebak ayam atau biarkan mereka tidur di tempat yang dingin.

Baca Juga : Tips Cara Merawat Ayam Aduan Muda

– Setelah menendang, Anda harus menjaga kesehatan ayam dengan membersihkannya setelah bertarung dan melihat sejauh mana kerusakannya pada perawatan yang tepat. Perhatikan bahwa tidak disarankan memberi makan ikan barramundi atau mangsa, tetapi Anda harus memberi mereka nasi panas dan minum banyak air Setelah menendang, ayam kehilangan banyak air dan seluruh tubuh sakit yang menyebabkan sistem pencernaan.

Bekerja kurang efisien. Dalam hal ayam Anda tidak cukup untuk makan sendiri, maka Anda harus menghabiskan waktu untuk makan nasi, tetapi jangan biarkan makan terlalu banyak.

– Agar ayam tetap hangat, untuk membantu sayam cepat pulih setelah ‘berkelahi’, Anda dapat menyalakan pemanas dan sering memeriksa gejala yang tidak biasa atau tidak mengobatinya. tepat waktu.

Jika ayam jago Anda berdahak, keluar dan nafas sesak nafas, maka Anda harus memberikan dahak ayam lelaki itu, keistimewaan dari ayam dan tambahkan b1 lagi. Jika Anda masih tidak dapat membantu, Anda dapat memberi makan ayam tanpa daun yang dihancurkan dengan garam, sambil menambahkan banyak nutrisi lainnya, tetapi sama sekali tidak memberi mereka makan pada waktu sensitif ini.

Related posts